Minggu, Maret 28, 2010

East Coast Vs West Coast

Persaingan musik antara East Coast dan West Coast Amerika telah terbukti selama beberapa dekade. Sebagai contoh, New York sebagian besar menolak musik blues tradisional Amerika selatan (yang dipandang sebagai terlalu 'mentah' dan 'canggih') dan mendukung jazz. New York klaim 'kepemilikan' dari genre hip-hop berasal dari kenyataan bahwa perkembangan awal gaya terkonsentrasi di sekitar pusat kota kabupaten, dan hal ini telah menimbulkan suatu anggapan bahwa superioritas, dengan musik dari luar kota dilihat sebagai hanya sebuah salinan di bawah standar New York 'asli'. Pada awal sejarah musik rap, New York di Philadelphia dengan enggan menerima peran dalam pengembangan genre dan mengakui kota baru ke dalam jenis 'aliansi pantai timur', tapi apa pun dari luar pantai timur laut Amerika secara terbuka diejek. Ada yang menafsirkan bahwa eskalasi dari apa yang disebut 'perang rap' antara pantai timur dan barat berasal argumen tentang 'kepemilikan' dari gaya hardcore gangster rap.

Budaya hip hop selalu melibatkan persaingan, sebagai saingan DJ, breakers, MCS dan berjuang untuk taggers ketenaran dan wilayah. Pada pertengahan sampai akhir 1990-an, para seniman di garis depan gaya ini (banyak dari mereka yang disorot dibesarkan di obat masyarakat miskin dan kejahatan-daerah bencana dari pusat kota) kini bagian dari industri multi juta dolar.
Overnight rapper jalanan ini telah menjadi superstar, tetapi meskipun keberhasilan ini, persaingan jalan terus - yang berpuncak pada kematian dua eksponen terkemuka gaya (Tupac dan Biggies Smalls) di drive-by penembakan.

Tupac Shakur (l. Amaru Shakur, 1971, New York City) dibesarkan oleh ibunya, karena kedua orangtuanya (keduanya anggota aktif Black Panthers) telah berpisah sebelum kelahirannya. Tupac terus-menerus bergerak di seluruh negeri, yang tinggal dekat dengan garis kemiskinan selama sebagian besar masa kecilnya, sampai ia diterima di Sekolah Baltimore terkenal dari Seni - di mana dia mulai menulis mengetuk dan mengembangkan kemampuan aktingnya. Dia pindah ke Oakland, California, sebelum ia memenuhi syarat untuk lulus. Pada awal 1990-an ia disewa oleh grup rap Digital Underground sebagai penari dan kemudian seorang tamu rapper. Dia muncul di catatan 1991 grup E. Ini adalah Pers dan album kedua mereka Children's P (1992).

Shakur merilis debut sendiri 2Pacalypse Sekarang pada tahun 1992, dari yang tunggal 'Brenda's Got A Baby "menjadi catatan emas. Rekaman dikutuk oleh pengawas moral dan Vice President Dan Quayle untuk lirik eksplisit. Profil Shakur dibesarkan jauh oleh peran diakui dalam film Ernest Dickerson, Jus dan kemudian di John Singleton's Poetic Justice. Ia kemudian merilis album kedua Strictly 4 My NIGGAZ, (1993) yang kemudian diimplementasikan dengan single 'I'm Get Around' dan 'Keep Ya Head Up'.

Sampai titik ini Shakur memiliki catatan kepolisian yang bersih tapi akhirnya serangkaian tuduhan dan keyakinan memuncak di dalam penjara untuk penyerangan seksual seorang perempuan. 

Sehari sebelum dia dinyatakan bersalah bintang rap terluka dalam penembakan di lobi sebuah studio rekaman di New York. 
Shakur album ketiga, Me Against The World, (1995) dirilis saat ia di penjara, dan ia menjadi artis pertama untuk mencapai # 1 di tangga musik pop, sementara menjalani hukuman penjara. Di penjara, yang menuduh Sakur adalah Notorious BIG, Puffy Combs, Andre Harrell dan teman dekat sendiri Randy 'Stretch' Walker yang mendalangi Penembakan tahun 1993 di New York.

Suge Knight, presiden Death Row Records, diatur untuk pembebasan bersyarat dan posted a $ 1,4 juta obligasi untuk pembebasan Shakur. 2-PAC dan Suge menandatangani kontrak dengan label dan mulai bekerja pada rilis untuk debut Death Row Records All Eyez on Me. Ini menjadi ganda pertama-piringan asli materi hip-hop dan mencapai # 1 (menjual lebih dari enam juta kopi). Di tengah-tengah desas-desus tentang akan segera berangkat dari Death Row Records sepertinya ban Shakur hip hop dan mulai berkonsentrasi lagi pada karir aktingnya, dia menyelesaikan dua film pada tahun 1996 (thriller Bullet dan Gridlock'd komedi hitam.)

Pada September 1996 Shakur menghadiri Mike Tyson-Bruce Seldon bertarung di Las Vegas. Setelah pertandingan tinju ia terlibat dalam sebuah perkelahian dengan seorang pemuda kulit hitam yang tidak dikenal dan kemudian menjadi korban dari sebuah penembakan drive-by.
Dia ditembak empat kali, dan meninggal enam hari kemudian. Beberapa teori telah diajukan untuk alasan di balik penembakan. Pertama menyalahkan pemuda kulit hitam yang berkelahi dengan Tupac setelah pertandingan tinju. Atribut lain penembakan ke berkelanjutan ke konflik rap East Coast dan West Coast. Diberitakan bahwa penembakan itu diatur oleh saingannya rapper Notorious BIG yang menanggapi lagu 2-Pac "Hit em up 'di mana ia mengaku telah tidur dengan istri Biggie, Faith Evans

Ikatan dengan massa dan geng jalanan juga telah disalahkan. Polisi tidak mampu mengungkap alasan untuk menembak dan masih tetap sebuah pembunuhan tidak terpecahkan. Banyak berharap bahwa peristiwa itu akan mengakhiri permusuhan Persaudaraan East Coast dan West Coast tapi ini tidak terjadi.

The Notorious B.I.G. atau 'Biggle Smalls' (b. Christopher Wallace, 1973) dibesarkan di lingkungan kasar dari Brooklyn, New York. Dia drop out dari sekolah tinggi pada usia tujuh belas tahun untuk menjual Obat-obatan terlarang (cara tercepat untuk seorang pemuda kulit hitam di daerah ghetto untuk mendapatkan uang). Dia biasa bermasalah dengan hukum dan memuncak dalam sembilan bulan penjara.

Sementara menjalani hukuman Wallace tercermin pada gaya hidupnya, dan setelah ia dibebaskan berusaha untuk memasuki bisnis musik. Dia meminjam teman empat-track tape recorder dan direkam demo rap dasar yang menarik perhatian Sean 'Puffy' Combs (yang pada waktu itu bekerja untuk Andre Harrell, di Uptown Records). 

Kontrak ditandatangani Wallace dan mengatur agar membuat ia muncul sebagai bintang tamu pada acara Mary J. Blige re-mix 'What 411? ". Dia merilis debut 1994 Ready Die platinum dan digambarkan oleh Rolling Stone sebagai 'rap terbaik debut sejak Ice Cube's Amerikkka's Most Wanted. Album ini dikatakan berbeda dari rekaman rap gangster lain:
Dalam hal-of-fakta cerita kehidupan di jalanan, dengan Biggie bertindak sebagai semacam narator mahatahu. Seluruh album ini diselenggarakan bersama oleh perspektif yang unik; glamorizing kekerasan bukan dengan orang pertama tanda keberanian dari banyak rapper, Biggie berusaha untuk mengatakan yang sebenarnya, dan suaranya yang dalam dan lebih dalam cerita-cerita yang diperoleh dengan rasa hormatnya dari rekan-rekan seniman.

Walaupun sekarang artis rap yang sukses dan bernama 1995 'Rapper of the Year "oleh Billboard, Wallace terus-menerus dikelilingi oleh kontroversi. Beberapa insiden kriminal menyebabkan tuduhan penyerangan, senjata api dan obat pelanggaran. Biaya ini termasuk serangan yang dituduhkan promotor, serangan dari beberapa tanda-pemburu di New York dan yang dituduh terlibat dalam penembakan Tupac Shakur.

Enam bulan setelah pembunuhan Tupac, the Notorious BIG juga ditembak dan tewas dalam sebuah drive-by shooting pada Maret 1997 di Los Angeles. Dia telah mempromosikan peluncuran album keduanya, berjudul Life After Death ... 'Til Death Do Us Part. Wallace telah menghadiri penghargaan majalah Vibe pesta, dan ditembak sebagai mobil menunggu di lampu lalu lintas setelah meninggalkan acara.

Pembunuhan B.I.G menyodorkan apa yang disebut 'perang rap' ke mata publik. Rapper dari kedua wilayah, termasuk Snoop Doggy Dogg, Chuck D, dan Doug E. Fresh menghadiri pertemuan puncak dipegang oleh Louis Farrakhan di Chicago, menjanjikan dukungan mereka bagi suatu 'seruan untuk perdamaian' yang akan mencakup tur damai bersama dan sebuah album
.

Russel Simmons mengatakan setelah penembakan:

Kami sedang melakukan pekerjaan Newt Gingrich baginya, membunuh diri sendiri .... saya pikir fakta bahwa tidak ada seorang pun yang ditangkap karena apa pun adalah hal paling menakutkan di dunia. Mengatakan banyak tentang masyarakat dan bagaimana kita tidak dilindungi ketika Anda menyadari bahwa ini adalah orang-orang yang sangat terkenal. Jika mereka tidak bisa mengetahui siapa yang membunuh mereka, bagaimana kau akan mencari tahu siapa yang membunuh seseorang di jalan?

Seminggu setelah pembunuhan B.I.G CD nya Life After Death melanda jalan-jalan, mencapai puncak tangga lagu, di mana ia tinggal selama tiga minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar