Minggu, Oktober 24, 2010

Pariwisata Yang Ada Di Ambon


Potensi
Lima wilayah ekologis perairan pesisir Kota Ambon memiliki potensi wisata bahari yang potensial. Dengan kondisi dan bentangan biofisik yang ada maka berbagai paket wisata bisa dirancang dan direncanakan untuk dikembangkan meliputi ekowisata, wisata pantai, wisata renang dan selam serta wisata pancing. Hal ini turut didukung oleh kondisi alam pantai dengan panorama yang indah baik pada daerah pesisir pantai maupun daerah bawah laut yang memiliki beraneka ragam ikan hias dan terumbu karang yang langka di dunia.
Sampai dengan akhir tahun 2008, terdapat 21 objek wisata alam dan yang telah dikembangkan sebanyak 4 objek, wisata budaya sebanyak 28 objek dan telah dimanfaatkan sebanyak 2 objek, sedangkan objek wisata minat khusus terdapat 15 objek dan telah dikembangkan sebanyak 4 objek.
Peluang
Usaha pariwisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai investasi pada sektor hulu adalah pengembangan 8 potensi pariwisata di Kota Ambon yang belum dikembangkan dan pada bagian hilir adalah usaha biro perjalanan wisata dan usaha perdagangan produk-produk cenderamata. Skala usaha yang cocok dikembangkan adalah usaha kecil dan menengah, pembangunan hotel berbintang, usaha jasa perjalanan wisata serta pengembangan wisata bahari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar