Jumat, Juli 02, 2010

Dari Ambon, XL Siap Tangani 500 Ribu Pengguna

Kondisi geografis Indonesia yang terdiri atas kepulauan tidak menghalangi PT XL Axiata Tbk untuk menggelar layanan hingga ke seluruh pelosok, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Hari ini, Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL dan Ujir Halid, Staf Gubernur Maluku Bidang Ekonomi dan Keuangan meresmikan BSC (Base Station Controllers) di Ambon, Maluku.

“XL sudah hadir di Maluku sejak tiga tahun yang lalu,” kata Hasnul pada peresmian jaringan tersebut di Ambon, Jumat 2 Juli 2010. “Pada Mei 2009, kami mengawali memberikan layanan bagi pelanggan di kota bersejarah Bandaneira, Pulau Banda,” ujarnya.

Secara bertahap, Hasnul menyebutkan, XL akan terus memperluas jangkauan di kepulauan Maluku, termasuk provinsi Maluku Utara yang saat ini dalam tahap pembangunan insfrastruktur.

“Berbagai upaya kami tempuh agar masyarakat Maluku yang tersebar di banyak sekali pulau bisa menikmati layanan telekomunikasi selular, sehingga bisa mendorong kemajuan perekonomian daerah,” kata Hasnul.

Selain itu, Hasnul menyebutkan, XL juga masih menempatkan MSCs (Mobile Switching Centre soft) dengan teknologi terbaru di Ambon yang berfungsi sebagai pusat koneksi pelanggan yang akan melakukan panggilan lokal maupun keluar Ambon. MSCs ini mampu melayani hingga 500.000 pelanggan.

Keberadaan BSC dan MSCs ini menjadi penting untuk mengantisipasi pertambahan pelanggan dan kenaikan trafik layanan. “Kami berharap, jaringan XL yang andal di daerah ini akan bisa pula mendukung penyelenggaraan ‘Sail Banda 2010’ sekaligus dunia pariwisata Maluku dan Indonesia Timur,” ucap Hasnul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar