Rabu, November 10, 2010

Rangkuman Berita MotoGP pasca-Valencia


hehehe…agak basi sih..tapi gapapa lah..sekedar share aja sama yg belom tau :D
  1. Davide Brivio akhirnya resmi keluar dari Yamaha..dan kabarnya akan jadi manajer pribadinya Rossi di Ducati..posisinya di Yamaha digantikan oleh Massimo Meregalli, dia sebelumnya adalah manajer tim di Yamaha SBK.
  2. Randy De Puniet resmi membalap untuk tim Pramac Ducati musim depan..berdampingan dengan rider veteran, Loris Capirossi.
  3. Suzuki mengumumkan secara resmi, musim depan hanya akan menurunkan 1 ridernya, yaitu Alvaro Bautista seorang..ini dikarenakan kesulitan finansial yg mendera pabrikan berlambang ‘S’ tersebut…tapi menurut ane, masih lebih baik lah dari Kawasaki yg cabut tiba2 dari MotoGP..mudah2an mereka bisa kembali lagi di 2012.
  4. Repsol Honda secara resmi mengumumkan akan menggunakan ketiga ridernya dalam 1 tim..ini karena Dovizioso yg dijanjikan tidak akan kehilangan jatah tim pabrikan jika performanya membaik..dan memang di 2010 ini performa Dovi cukup baik..beberapa kali bisa bertarung di barisan depan.
  5. Lorenzo yg menjadi juara dunia 2010 akan menggunakan nomor 1 di motor Yamaha-nya, ini adalah kali pertama nomor 1 ada di motor Yamaha setelah terakhir adalah Wayne Rainey pada 1992 lalu..Rossi selalu menggunakan nomor 46 di motornya walaupun dia jadi juara dunia.
  6. lagi2 tentang Lorenzo, musim 2010 ini memang miliknya..dengan berhasil finish di posisi pertama di GP Valencia lalu, dia memecahkan rekor poin tertinggi dalam 1 musim yg sebelumnya milik Valentino Rossi..poin tertinggi Rossi adalah 373 poin pada 2008 lalu sedangkan poin Lorenzo di 2010 ini adalah 383 poin.
  7. Hiroshi Aoyama yg ditinggalkan timnya, Interwetten Honda yg harus mundur di 2011 akhirnya bisa bernafas lega..karena dengan dibantu oleh Dorna, dia tidak akan menganggur musim depan..dia secara resmi bergabung dengan tim Gresini Honda..berdampingan dengan si kribo, Marco Simoncelli.
  8. para rider MotoGP sudah bersiap melakukan tes motor barunya, Stoner dengan Honda..dan yg paling ditunggu..Rossi dengan Ducatinya…lebih jelasnya di postingan berikutnya aja deh..:mrgreen:
sekian berita kilat 60 detik MotoGP kali ini.. :mrgreen:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar